Kamis, 22 Januari 2015

Informasi Pengabdian Kepada Masyarakat dalam rangka HGN 2015


          Dalam rangka merayakan Hari Gizi Nasional 2015, Persatuan Ahli Gizi (PERSAGI) Kota Malang bekerjasama dengan Jurusan Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Malang, Asosiasi Dietisien Indonesia (AsDI) dan Dinas Kesehatan Kota Malang akan mengadakan pengabdian kepada masyarakat.

          Kegiatan dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 25 Januari 2015 bertepatan dengan dilaksanakannya Malang Car Free Day di Jalan Besar Ijen pukul 06.00-10.00. Lokasi berdekatan dengan Lokasi Malang Car Free Day, tepatnya di depan Kampus Utama Politeknik Kesehatan Kota Malang di Jalan Besar Ijen no 77C Malang.  


          Kegiatan meliputi:
1. Pengukuran status gizi, meliputi pengukuran Indeks Massa Tubuh (IMT) dan % lemak tubuh
2. Pengukuran tekanan darah
3. Pembagian leaflet tentang gizi dan kesehatan.
4. Pembagian souvenir bagi pengunjung berupa buah segar / contoh makanan sehat


          Brosur Gizi yang dibagikan antara lain:
1. Pedoman Gizi Seimbang

2. 5 Kunci Keamanan Makanan Rumah Tangga

3. Obesitas 

4. Yuk Biasakan Sarapan


         Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat Kota Malang yang sedang berolah raga atau melakukan jalan pagi di Jalan Besar Ijen Kota Malang pada saat kegiatan berlangsung. Perkiraan jumlah sasaran sekitar 500 orang pengunjung.

          Semoga kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang untuk mencapai status gizi dan status kesehatan masyarakat yang optimal. (DPC Persagi Kota Malang/WR)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar